abay bicara

golput haram atao kaga ...???


okeh ..kata orang-orang MUI seyh ..HARAM ..!!!!!!!


kata gue ,,,KAGA ...!!!!

kata orang-orang ...KAGA ..!!!!

kenapa kaga ,....??

yah ...kali seyh pazti udah tau pada kan jawabannya ....

bagi yang kaga tau ..saya bakal ngasih tau napa ..tapi,,jawabannya kluar dari utag ane yang kecil ini lowh ...terserah mo setuju to kaga ..hehehe



gini ..napa menurut gwa kaga haram ..sualnya ...golput pan salah satu hak kita .klu kita bingung buat milih nyang mana yang bakaln jade pemimpin kita dimasa datang ...yaaaaa ..itu hak pala kita buat bingung ..hehe ...
masa kita dipaksain milih calon yang kita ragukan seyh ..kaga mungkin pan ..??

yang ada juga ..ntar pas dya kepilih trus kaga bisa ngelaksain amanat yang udah kita berikan..
ntuh juga termasuk dosa pan ....klu pandangan gwa seyh ....cuz kita udah ikut berperan dalam memilih orang yang nyegsarain bangsa ndiri n beri dia jalan buat ngelaksain dosa .....salah satunya korupsi..

emank seyh..
tidag semua caleg-caleg ......
serakus itu ..........hehehe

n ..yang bikind gwa bingung ..kenapa MUI malah pengen ngluarin fatwa haram golput iah ..???

janagn sampe deh rakyat-rakyat brpikir gini ..

"MUI ngluarin fatwa haram golput biar kalu ada kiai juga dipilih oleh masyarakat banyak pas ncalonin diri jade caleg, kan bsekarang musim tuh kiai-kiai yang nyalonkan diri jade caleg, bisa-bisa mereka bikin fatwa ini supaya rakyat Indonesia yang notabene kenceng juga agamanya (walopun banyag juga yang ktp duank ..hehe), supaya milih ereka yang emank lebih dipercaya rakyat karna posisi mereka ...."

duuuu ..jangan sampe degh ..rakyat mikir gini ..bahaya juga pan ..??

diimbau aja rakyatnya buat milih caleg yang bener-bener bisa dipercaya..

kalu ngeluarin fatwa ini kan sama aja maksain kehendak ???

yaaaah ..hendagnya ..tag perlu lah bikin fatwa yang aneh-aneh ..uwda cukup banyak keanehan di negeri kita yang aneh ini ...(^^_)

2 Responses
  1. Anonim Says:

    atas dasar apa tuu ? serah orang ae muwh milih too kada,, haghaghag


  2. Unknown Says:

    Misi, numpang ngasi comment ya soalnya topiknya menarik nih.

    Kalo menurut pendapat gw pribadi sih golput itu emang sebisa mungkin harus dihindari. Soalnya itu bukti kalo rakyat Indonesia masih belum siap untuk bertanggung jawab.

    Biasanya alasan untuk golput itu apa sih? Karena bingung milih caleg yg mana atau adanya pikiran kalo caleg yg kita pilih ujung2nya bakalan korup. Nah, di situlah letak tanggung jawab kita sama negara. Makanya kita gak boleh salah pilih caleg.

    Tapi salah pilih pun tetep lebih baik lho drpd golput. Coba deh kalo lo golput, berarti lo menolak ikut ambil bagian dalam penentuan masa depan bangsa dan adanya ketidaksiapan untuk bertanggung jwb kalau2 kita sampai slh pilih nantinya.

    Buat yg fatwa MUI itu gw jg gak setuju. Kayaknya gak perlu se-extrim itu deh buat ngedorong masy biar gak golput. Mungkin maksudnya bagus tapi caranya kurang baik.

    Hehe maap ya comment nya panjang bgd. Salam kenal buat penulis blog :)


Posting Komentar