abay bicara

haaaaaaaaaaaaaaaaa...................time is running out...?????!!!


tag terasa tlah 3 tahun kita semua lalui..(bwat yg SMA to SMP)...ujian bentar lage...hugkz ....sangat singkat ternyata hidup ini ,,,sebentar lagi kita semua para murid, akan memasuki fase baru dalam kehidupan..fase yang pasti datang walaupun kita coba tuk lari. Fase dimana jika kita lalui dengan baik, dan berusaha sungguh-sungguh maka masa depan akan menanti dengan senyum cerah.
banyag pro dan kontra akan ujian, satu sisi ujian adalah satu syarat yang wajib hukumnya untuk dilakukan supaya bisa lulus ujian, tapi disisi lain, banyak siswa (termasuk saia) yang merasa hal ini sangatlah tag adil,

Kita sekolah hampir 12 tahun ...(Buat yg SMA, 12 tahun hidup habis tuk sekolah, tapi nasib untuk masa depan yang cerah ditentukan oleh 3-6 hari saja...dan kalo kita hitung lebih lanjut cuma kurang lebih 12 jam saja nasib itu dipertaruhkan.
suatu hal yang miris bukand.?
banyak protes yang dilakukan siswa-siswi di seantero negeri ini untuk menolak adanya UAN sebagai syarat wajib lulus,,,,tapi pemerintah sepertinya sudah memantabkan hati untuk tetap membuat UAN sebagai syarat wajib lulus.
Padahal, dengan adanya syarat wajib ini, banyak membuat siswa-siswi mencari jalan pintas supaya bisa lulus. Hal ini tentu membuat tujuan pemerintah untuk mencerdaskan bangsa melenceng dari koridornya. Timbul pertanyaan,kenapa?jawabannya mudah, karena banyak siswa yang merasa tag mampu dan terbebani dengan adanya syarat wajib lulus UAN ini. sehingga mengakibatkan mereka lebih baik mencari jawaban atau soal UAN dengan cara bergerlya dengan membawa senapan yang beramunisikan duit.
Nilai yang menjadi passing grade terlalu tinggi untuk dikejar oleh murid, tahun ini siswa ditekankan untuk mendapat nilai dengan rata-rata 5,00 dan tak boleh mendapat nilai 4,00 lebih dari dua mata pelajaran.
Tak hanya itu yang membuat berad, mata pelajaran pun bertambah menjadi enam ...tiga aja berat ...apa lagi enam..BISA GILA SAYA.....(^^_)!!!
Bisa botag saya punya kepala kalau gini....mati kutu .....hadududududu.........

Label: edit post
0 Responses

Posting Komentar